Hub : UNTUNG 082337535373 Sales Counter. Info Promo Suzuki Ertiga, Carry, Ignis, Karimun.Banyak Diskon & Bonus, Kredit dibantu sampai ACCHub : UNTUNG 082337535373 Sales Counter. Info Promo Suzuki Ertiga, Carry, Ignis, Karimun.Banyak Diskon & Bonus, Kredit dibantu sampai ACC
Beranda » berita Suzuki » Banyak Pendatang Baru, Ini Strategi Suzuki di 2024

Banyak Pendatang Baru, Ini Strategi Suzuki di 2024

Dipublish pada 13 Februari 2024 | Dilihat sebanyak 38 kali | Kategori: berita Suzuki
Industri otomotif bakal semakin seru untuk dilihat pada 2024. Karena bakal banyak pemain baru, yang menawarkan produk ciamik dengan menawarkan berbagai fitur. Melihat hal tersebut, produsen mobil asal Jepang Suzuki mengatakan sangat senang dengan banyaknya pemain baru pada industri otomotif Indonesia.

“Semakin banyak brand-brand otomotif akan menguntungkan konsumen. Konsumen bisa secara bijak memilih produk mana yang paling bagus dan produk yang sesuai (keinginan konsumen-Red),” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel saat media gathering Suzuki, di Jakarta.

Meski demikian, Harold yakin Suzuki memiliki keunggulan tersendiri, dan akan tetap dipilih oleh pengendara di Indonesia.

“Kami yakin Suzuki memiliki keunggulan sendiri, salah satunya tidak ketergantungan-nya dengan infrastruktur, karena kami memiliki outlet yang tersebar, sehingga kami bisa memberikan pelayanan terbaik. Kami yakin ini bisa meningkatkan industri otomotif,” Harold menambahkan.

Lalu bagaimana strategi Suzuki menghadapi persaingan di Industri otomotif Indonesia? Strategic Planning Dept. Head PT SIS, Joshi Prasetya menjelaskan strategi Suzuki di Indonesia pada 2024 tidak akan jauh berbeda dibandingkan tahun 2023 kemarin.

“Strategi kami mungkin 2023 dan 2024 tidak jauh berbeda, mungkin ekonomi akan bertahan tapi kami melihat beberapa daerah akan tumbuh. Karena ada penambahan infrastruktur, kami memiliki beberapa produk. Kami juga akan mengkombinasikan kebutuhan masyarakat di masing-masing daerah, seperti di daerah pantai kami akan memfokuskan untuk berjualan motor, dan lain-lain,” kata Josie.

Asst. To Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, menambahkan Suzuki akan tetap optimis.

“Kami di Suzuki memiliki 2 segmen, kalau di-passenger car (mobil penumpang) sudah di sampaikan, infratruktur lebih baik artinya mobilitas semakin banyak. Kami optimis Suzuki akan tumbuh, infrastruktur sudah lebih baik, kami berharap akan tumbuh,” Randy menambahkan.

“Pada segmen komersial, selama pandemi jusru kami sangat-sangat terbantu dengan New Carry, ekonomi kita sulit tapi bisnis-bisnis yang didukung New Carry seperti logistik, pangan, dan lain-lain harus terus beraktivitas. Untuk itu 2024 kami optimis, secara total akan menguasai 8,24 persen market share, target kami menargetkan 9 persen harus jadi milik Suzuki,” Randay menambahkan.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Artikel Lainnya

Suzuki All New Ertiga, MPV Terbaik di IIMS 2018

Dipublish pada 26 Juni 2018 | Dilihat sebanyak 745 kali | Kategori: Berita otomotif

Generasi baru Ertiga yang meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) diganjar penghargaan “The Best MPV” oleh penyelenggara dalam ajang IIMS Award 2018. Penghargaan itu dibacakan saat penutupan IIMS pada Sabtu (28/4/2018). Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing... selengkapnya

27 TAHUN TRANSFORMASI SUZUKI BALENO

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 211 kali | Kategori: Berita otomotif, berita Suzuki

Sejak hadir di Indonesia tahun 1995, Baleno telah mengalami transformasi dari model sedan hingga menjadi model hatchback. Meski begitu, eksistensi Baleno dan antusiasme masyarakat terhadap salah satu mobil legendaris Suzuki ini tak pernah hilang. Tahun ini, Baleno memasuki tahun ke-27... selengkapnya

PILIH MOBIL SESUAI PERENCANAAN KEUANGAN, SUZUKI BALENO BANYAK DIINCAR OLEH PEKERJA MUDA YANG PRODUKTIF

Dipublish pada 21 Mei 2024 | Dilihat sebanyak 19 kali | Kategori: berita Suzuki

Perencanaan keuangan merupakan topik yang sangat menarik dan dibutuhkan oleh kalangan pekerja muda. Meningkatnya kebutuhan di usia produktif menuntut kejelian dalam penggunaan dana sesuai kebutuhan. Kesadaran terhadap perencanaan keuangan tersebut mencakup hal penting seperti pembelian mobil. Kondisi tersebut turut dialami... selengkapnya

Untung
Sales Executive