Hub : UNTUNG 082337535373 Sales Counter. Info Promo Suzuki Ertiga, Carry, Ignis, Karimun.Banyak Diskon & Bonus, Kredit dibantu sampai ACCHub : UNTUNG 082337535373 Sales Counter. Info Promo Suzuki Ertiga, Carry, Ignis, Karimun.Banyak Diskon & Bonus, Kredit dibantu sampai ACC
Beranda » Berita otomotif » Ini Alasan Suzuki Ngotot Tolak Permintaan Toyota yang Mau Bikin Kembaran Jimny

Ini Alasan Suzuki Ngotot Tolak Permintaan Toyota yang Mau Bikin Kembaran Jimny

Dipublish pada 13 Januari 2024 | Dilihat sebanyak 17 kali | Kategori: Berita otomotif, berita Suzuki
Suzuki dikabarkan menolak permintaan Toyota yang ingin membuat kembaran Suzuki Jimny. Menurut Suzuki, Jimny adalah produk ikonik Suzuki, yang tidak boleh dibuat versi kembarannya. Selain Jimny, Suzuki juga menolak permintaan Toyota yang mau bikin kembaran Swift.
Selama ini Suzuki dikenal memiliki kerja sama erat dengan Toyota dalam memproduksi mobil-mobil kembar. Di India, kedua pabrikan Jepang itu saling berbagi platform produk. Suzuki Baleno dibuat kembarannya bernama Toyota Glanza, kemudian Toyota Kijang Innova Zenix bakal dibuat kembarannya, Suzuki Invicto.

Memanfaatkan kerja sama yang sudah terjalin tersebut, Toyota rupanya memiliki keinginan untuk membuat kembaran Suzuki Jimny. Toyota belum memiliki model SUV kompak dengan konfigurasi penggerak 4×4. Maka itu, Suzuki Jimny dipandang sebagai figur yang cocok untuk di-rebadge menjadi produk SUV Toyota.

Bagi Toyota, memiliki ‘Jimny’ versi mereka sendiri di jajaran produk akan memberikan konsumen mereka alternatif 4×4 yang lebih murah dibandingkan Fortuner dan Hilux. Di sisi lain, hal ini dapat memberikan dorongan besar bagi Suzuki dalam penjualan Jimny.

Namun seperti diungkapkan Suzuki kepada Autocar India, Suzuki secara halus menolak keinginan Toyota yang membuat kembaran Jimny. Alasannya, Jimny adalah mobil yang menjadi ikon bagi perusahaan. Jadi sangat tidak mungkin dibikin kembarannya.

“Ini seperti meminta Toyota untuk mengizinkan kami merekayasa (membuat kembaran) Land Cruiser. Model (Jimny) yang menjadi inti merek kami (Suzuki) tidak dimaksudkan untuk dibagikan dan kedua perusahaan menghormatinya,” kata sumber tersebut.

Meski Jimny berlogo Toyota kecil kemungkinannya diwujudkan, Toyota masih berpeluang memproduksi sendiri mobil SUV kompak 4×4 versi mereka, yaitu model Land Cruiser Mini.

Di samping Jimny. Suzuki juga menolak permintaan Toyota yang mau membikin kembaran Swift. Menurut laman Motoroids, Swift adalah salah satu tulang punggung penjualan Suzuki di India. Mobil ini bisa terjual hingga rata-rata lebih dari 17.000 unit setiap bulannya. Jadi tak heran jika Toyota ngebet bikin kembarannya.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Artikel Lainnya

BARU SEBULAN MENGASPAL ALL NEW ERTIGA HYBRID CATATKAN RIBUAN SPK

Dipublish pada 3 Agustus 2022 | Dilihat sebanyak 200 kali | Kategori: berita Suzuki

Meski baru sebulan diluncurkan, All New Ertiga Hybrid sudah menunjukan angka penjualan yang positif. Pelopor LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) elektrifikasi di Indonesia ini mendapatkan antusiasme luar biasa dan permintaan test drive yang tinggi dari konsumen. Sehingga dalam kurun waktu yang... selengkapnya

MENGAWALI TAHUN 2022, SUZUKI MARINE KEMBALI HADIRKAN SERVICE CAMPAIGN DAN CLEAN UP THE WORLD DI MANADO

Dipublish pada 22 Januari 2022 | Dilihat sebanyak 338 kali | Kategori: Berita otomotif

Sebagai wujud nyata komitmen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam mendampingi konsumen untuk menjaga performa mesin kapal agar tetap optimal, Suzuki Marine  mengadakan service campaign di beberapa lokasi di Sulawesi Utara, diantaranya di Pelabuhan Kwandang Gorontalo Utara, Kota Gorontalo, dan... selengkapnya

Suzuki Pamer S-Cross Baru, Harga Cuma Rp175 Jutaan

Dipublish pada 13 Maret 2018 | Dilihat sebanyak 722 kali | Kategori: berita Suzuki

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal Jepang, Suzuki, secara resmi meluncurkan S-Cross facelift untuk pasar India. Berada di bawah bendera Maruti, harga yang ditawarkan harga mulai dari 849 ribu Rupee, atau setara dengan Rp175 jutaan. Seperti dilansir Motorbeam, Senin 2 Oktober... selengkapnya

Untung
Sales Executive