Hub : UNTUNG 082337535373 Sales Counter. Info Promo Suzuki Ertiga, Carry, Ignis, Karimun.Banyak Diskon & Bonus, Kredit dibantu sampai ACCHub : UNTUNG 082337535373 Sales Counter. Info Promo Suzuki Ertiga, Carry, Ignis, Karimun.Banyak Diskon & Bonus, Kredit dibantu sampai ACC
Beranda » berita Suzuki » SIS Pastikan Suzuki All New Ertiga Laris Manis di 29 Negara

SIS Pastikan Suzuki All New Ertiga Laris Manis di 29 Negara

Dipublish pada 21 Agustus 2018 | Dilihat sebanyak 682 kali | Kategori: berita Suzuki

Performa ekspor produk roda empat Suzuki dipastikan meningkat signifikan mulai September 2018 dengan dimulainya proses ekspor All New Ertiga. Sebanyak 12.000 unit All New Ertiga ditargetkan untuk dipasarkan ke negara-negara tujuan ekspor sepanjang September 2018 sampai Maret 2019 dengan total 29 negara. Gelombang pertama pengiriman akan ditujukan untuk Filipina dan Meksiko.

“Pabrik Suzuki di Cikarang sedang menuju tahap akhir persiapan ekspor perdana All New Ertiga dan gelombang pertama akan dilakukan untuk Filipina dan Meksiko. Dengan ekspor All New Ertiga yang ditujukan kepada 29 negara, kontribusinya mencapai 45% dari total ekspor keseluruhan kami,“ jelas Setiawan Surya, Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Salesdalam keterangan persnya Sabtu, (18/8/2018).

Kesiapan produksi All New Ertiga di pabrik Suzuki Cikarang pada bulan September nanti juga merupakan komitmen Suzuki untuk berkontribusi pada visi Indonesia dalam meraih predikat sebagai produsen mobil terbesar di ASEAN yang diupayakan melalui Revolusi Industri 4.0 oleh Kementerian Perindustrian RI. Di dalam Revolusi Industri 4.0, Kemenperin membedah strateginya untuk lima sektor utama, yaitu makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, kimia, dan elektonik. Untuk sektor otomotif, Kemenperin telah menentukan Strategi Otomotif 4.0 yang salah satu caranya adalah dengan meningkatkan ekspor untuk multi-purpose vehicle (MPV).

Turunan lain dari pengimplementasian Revolusi Industri 4.0 yang juga sejalan dengan langkah Suzuki adalah penggunaan robotika canggih, di mana pabrik Suzuki Cikarang sudah melakukan inovasi ini, sehingga akan mengefisiensikan cara kerja dan menambah efektivitas produksi.

Langkah produktivitas pabrik Cikarang tak hanya seiring dengan Revolusi Industri 4.0, namun juga upaya penerapan regulasi Euro 4 yang diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 20/Setjen/Kum.1/3/2017 yang akan efektif pada Oktober 2018 untuk mobil mesin bensin. Penerapan Euro 4 untuk unit ekspor All New Ertiga akan memenuhi standar aturan kendaraan global dan sekaligus dapat meningkatkan produktivitas sebagai dampak dari penyeragaman spesifikasi teknologi mesin produk ekspor maupun domestik.

“Kontribusi kami dalam industri ekspor Indonesia optimis kami bangkitkan September ini melalui ekspor All New Ertiga dan ke depannya kami akan terus melakukan evaluasi serta kajian untuk meningkatkan angka ekspor, baik dari tipe yang diproduksi maupun dari negara tujuan ekspornya,” tutup Setiawan.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Artikel Lainnya

BERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA PELANGGAN, SUZUKI HADIRKAN BENGKEL SIAGA SELAMA MUDIK LEBARAN

Dipublish pada 19 April 2023 | Dilihat sebanyak 113 kali | Kategori: Berita otomotif, berita Suzuki

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, banyak masyarakat yang akan memanfaatkan momentum ini dengan melakukan mudik. Untuk itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap dengan kembali menghadirkan program Bengkel Siaga Suzuki yang akan menemani perjalanan mudik menjadi... selengkapnya

KIAT RAWAT NEW CARRY PICK UP AGAR TETAP BEKERJA OPTIMAL DAN MEMILIKI UMUR PAKAI LAMA

Dipublish pada 28 Oktober 2021 | Dilihat sebanyak 284 kali | Kategori: berita Suzuki, Tips

Didesain dengan bodi tangguh dan kabin luas, New Carry Pick Up menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry Pick Up dengan bak berukuran lebih luas yang mampu mengangkut muatan... selengkapnya

Swift Hybrid Tembus 32 Km perliter, Kapan Mulai Dijual di RI?

Dipublish pada 21 Agustus 2018 | Dilihat sebanyak 732 kali | Kategori: Berita otomotif

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 untuk memperkenalkan salah satu mobil konsepnya All New Swift Strong Hybrid. Yang jadi pertanyaan, kapan mobil ini akan mulai dijual... selengkapnya

Untung
Sales Executive